Lifetime Guarantee

 

Lifetime Guarantee

Ketentuan dan Prosedur Garansi Seumur Hidup

Ketentuan Garansi Seumur Hidup
Barang yang digaransi adalah produk plastik Tupperware, kecuali :
Dekorasi produk (printing, stiker, dsb)
Aksesoris produk (tas, tali/strap, karton box, dll)
Produk tertentu yang pada saat launching diinformasikan secara khusus bahwa produk tersebut tidak digaransi.
Semua kerusakan akan diganti, kecuali:

MELELEH
Produk terkena api atau benda yang sangat panas seperti wajan atau penggorengan.

MELENGKUNG
Produk terkena panas yang kuat untuk jangka waktu lama sehingga memuai/melengkung.

NODA
Makanan tertentu meninggalkan bekas atau noda pada produk namun tidak mempengaruhi fungsinya.

PECAH KARENA PUKULAN
Produk Pecah atau terkena pukulan benda keras.

BEKAS GIGITAN
Produk rusak karena Terkena gigitan sehingga menimbulkan kerusakan.

TERGORES
Tergores (produk dapat tergores dalam penggunaan normal tapi tidak mempengaruhi fungsinya)

TERSAYAT
Tersayat (produk tersayat pisau atau benda tajam lainnya tapi tidak mempengaruhi fungsinya)

 

 

Prosedur Garansi Seumur Hidup

Konsumen / Sales Force (SF) harus membawa produk yang akan di klaim ke kantor distributor, dengan catatan produk harus lengkap / utuh.
Staff Distributor akan meneliti apakah barang yang diklaim masuk dalam ketentuan Garansi Seumur Hidup.
Jika Iya, ditentukan apakah barang tersebut masuk kategori Penggantian Defektif Regular (produk di katalog Tupperware saat ini)  atau Non Regular (tidak ada di catalog/ barang regular yang stok nya kosong)
Jika Tidak, Staff Distributor akan memberikan penjelasan kepada Konsumen / Sales Force
Proses Penggantian Defektif Regular :
Ganti dengan stock spare part yang tersedia di Distributor.
Yang diganti hanya part yang rusak, dengan barang yang sama.
Warna barang sesuai ketersediaan Distributor.
Barang kemudian diserahkan langsung kepada Konsumen / Sales Force.
Bila stok Distributor tidak tersedia:
Distributor akan memproses untuk pengajuan penggantian ke Kantor Pusat
Konsumen/Sales Force akan mendapat tanda bukti klaim garansi
Segera setelah penggantian siap, barang diserahkan ke Konsumen/Sales Force
Dianjurkan Konsumen/Sales Force sering mengecek perkembangannya ke Distributor
Proses Penggantian Defektif Non Reguler
Staff Distributor akan mengecek harga retail barang yang di klaim (per part) lalu dijumlahkan.
Konsumen / Sales Force dipersilahkan untuk memilih barang pengganti dari catalog regular yang berlaku ATAU barang lain di stock Distributor (sesuai persetujuan konsumen/ Sales Force)
Jika harga barang pengganti > barang yang di klaim → Konsumen / Sales Force membayar selisihnya.
Jika harga barang pengganti < barang yang di klaim → tidak ada kompensasi.
Jika ada kelebihan pembayaran untuk sales force akan mendapatkan potongan sebesar 30%.

 

%d blogger menyukai ini: